Turut Menentukan Keberhasilan Misi, Yonbekang 2 Kostrad Dukung Latihan Terjun Penyegaran Yonif Para Raider 502

0

MYLESAT.COM – Mereka memang bukan pasukan tempur yang langsung turun ke gelanggang. Namun tanpa keterlibatan mereka, niscaya kecepatan reaksi sebagai ciri khas pasukan payung, akan sulit diraih. Itulah prajurit batalyon perbekalan TNI AD.  

Kemampuan itu ditunjukkan Peleton Bekud (Perbekalan Udara) Yonbekang 2 Kostrad saat mendukung latihan terjun penyegaran Yonif Para Raider 502 Kostrad di daerah latihan Palandaan Ploso Kabupaten Jombang, Kamis (17/9).

Keterlibatan Yonbekang 2 Kostrad, dalam hal ini Ton Bekud Kompi Angkutan sangat menentukan keberhasilan latihan maupun tugas satuan Para Raider Kostrad.

Dengan melaksanakan penyiapan materiil Payung Udara Orang (PUO) mulai dari penyiapan pelipatan PUO, pengepasan di pangkalan dan Marshailing Area (MA) serta pengumpulan kembali Payung Udara Orang setelah digunakan.

Kegiatan mendukung latihan terjun penyegaran ini dipimpin Danton Bekud Letda Cba Firman Budi Hartawan.

Tugas yang dilaksanakan sesuai fungsi kecabangan Bekang dalam memberikan dukungan pelayanan pembekalan udara dalam rangka menyukseskan pelaksanan dukungan pelayanan latihan terjun penyegaran Yonif Para Raider 502 Kostrad di daerah latihan Palandaan Ploso Kabupaten Jombang.

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P., mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam mendukung kegiatan penerjunan ini dan telah menunjukan semangatnya.

Ia berharap kegiatan yang akan dilakukan selama tiga hari ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan semangat, namun tetap mengutamakan faktor keamanan, laksanakan kegiatan sesuai prosedur dan tidak lupa selalu lakukan protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19.

Share.

About Author

Leave A Reply