Sambut Hari Bakti, TNI AU Pasang 98 Solar Cell untuk 5 Desa di Tarakan

0

Peringatan Hari Bakti TNI AU ke-71 tahun 2018 akan dipusatkan di Kabupaten Tarakan, Kalimantan Utara.

Berbagai kegiatan sosial bakal digelar TNI AU seperti bakti kesehatan, pembangunan dan renovasi fasilitas umum serta pemasangan solar cell untuk masyarakat Tarakan.

Kesiapan lokasi bakti sosial ditinjau langsung Wakil KSAU Marsdya TNI Wieko Syofyan beserta rombongan di Tarakan, Kalimantan Utara, Kamis (12/7/2018).

Sebanyak 98 solar cell bantuan TNI AU untuk masyarakat Tarakan, dipasang di lima desa. Meliputi Desa Mamburungan Timur sebanyak 37 solar cell, sekitar Lanud 10 solar cell, Kampung Makmur 15 solar cell, sekitar Satrad 13 solar cell, dan Kampung Sadau 23 solar cell.

Bantuan pemasangan solar cell di lima kampung merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan TNI AU untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan sumber energi listrik.

Dalam peninjauan, Wakil KSAU mengharapkan agar bantuan solar cell yang diterima masyarakat dapat memberikan manfaat.

Selain mengunjungi masyarakat penerima bantuan solar cell, Marsdya Wieko juga meninjau hasil renovasi fasilitas umum di Kampung Selumit Pantai. Seperti Satuan Pendidikan Setingkat (SPS) Paud Merak, SD Nurul Islam, dan Masjid Al Mukmin.

Wieko juga mengunjungi Gereja GBI Kalvari di Kampung Toraja dan RSUD Mantri Raga yang akan menjadi tempat karya bakti kesehatan.

Acara puncak Karya Bakti TNI AU akan digelar pada 21-22 Juli 2018 dan dihadiri Kepala Staf Angkatan Udara.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply