Temui Dankormar, Dankoopssus TNI Sampaikan Sedang Bangun Mess Standby Force & Killing House

0

MYLESAT.COM – Komandan Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI Mayjen TNI Richard TH. Tampubolon, mengunjungi Markas Korps Marinir dalam rangka mempererat sinergitas antara Koopssus TNI dan Korps Marinir. Kunjungan berlangsung di Mako Kormar Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, Senen, Jakarta Pusat (15/9).

Kedatangan Mayjen TNI Richard TH Tampubolon diterima langsung oleh Komandan Korps Marinir TNI AL Mayjen TNI (Mar) Suhartono didampingi Wadan Korps Mar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsnyah, Ir Kormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono serta para Asisten Kormar di Holding Mako Kormar.

Pertemuan kedua pimpinan berlangsung dalam suasana akrab serta diskusi yang saling mengisi dan menguatkan.

Mayjen Richard Tampubolon dan Mayjen Suhartono sepakat akan menindaklanjuti pertemuan kali ini dengan pertemuan di tingkat staf guna merancang dan merumuskan latihan-latihan yang akan melibatkan Satuan 81 Kopassus, Denjaka, Denbravo termasuk kesiapan operasional, mengantisipasi bila dilaksanakan operasi khusus sesuai perintah Panglima TNI.

Agenda kunjungan Komandan Koopssus TNI ke Mako Kormar disamping memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Koopssus TNI, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan Kormar saat berlangsung latihan Satgultor TNI di Cilegon, Banten.

Dankormar Mayjen Suhartono menyampaikan beberapa harapan, terkait agenda kegiatan baik latihan maupun operasi yang sedang dirancang Koopssus TNI.

“Kami akan mendukung sepenuhnya apa yang menjadi kebutuhan Koopssus TNI kedepan,” ungkap Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Sementara Komandan Koopssus TNI menyampaikan beberapa perkembangan pembangunan fasilitas fisik untuk mendukung latihan Koopssus TNI kedepan. Termasuk pembangunan lapangan tembak (killing house) dan fasilitas latihan lainnya.

“Kita sedang menyelesaikan pembangunan mess untuk Standby Force (SBF), lapangan tembak dan tower luncur,” ungkap Mayjen TNI Richard TH. Tambubolon.

Dalam kunjungan kali ini Komandan Komando Operasi Khusus TNI didampingi Asisten Perencanaan, Asisten Intelijen dan Asisten Operasi, dengan harapan akan lebih mempererat hubungan kerja di antara kedua institusi TNI tersebut.

Share.

About Author

Leave A Reply