Pasukan TNI AL Mulai Bergerak ke Banten

0

Sementara KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjnto melepas pasukan upacara TNI AU untuk HUT TNI ke-72 di Halim Perdanakusuma, disaat hampir bersamaan KSAL Laksamana TNI Ade Supandi juga melepas pasukan TNI AL.

Baca Pastikan Tampil Maksimal di HUT TNI, KSAU Cek Kesiapan Kontingen TNI AU

Upacara pelepasan pasukan TNI AL yang terlibat dalam upacara parade dan defile dalam rangka HUT TNI Ke 72 Tahun 2017 yang akan digelar di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, berlangsung di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (27/09/2017).

KSAL saat memeriksa pasukan TNI AL. Foto: Dispen Kormar

Upacara pelepasan ini mengerahkan 2.274 prajurit TNI AL yang terdiri dari 1 Satuan Setingkat Batalyon (1 SSY) Armatim, 1 SSY Armabar, 1 SSY Korps Marinir serta dari satuan yang ada di jajaran TNI AL.

Kegiatan diawali dengan yel yel TNI AL, periksa kerapihan, upacara pelepasan pasukan, defile pasukan, shalat dhuhur berjamaah diakhiri makan bersama di lapangan.

Dalam amanatnya KSAL mengatakan bahwa upacara ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara rutin dengan tujuan menambah dan membangkitkan semangat prajurit TNI dalam mengaktualisasikan nilai-nilai perjuangan TNI.

KSAL memeriksa pasukan didampingi Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Bambang Sus. Foto: Dispen Kormar

“Saya menaruh harapan sangat besar untuk mampu menunjukkan performan terbaik dan maksimal,” ucap Laksamana Ade.

Diakhir amanatnya orang nomor satu di TNI AL ini menekankan kepada seluruh komandan pasukan agar terus melaksanakan pembinaan terhadap prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI AL agar semangat juang, kekompakan dan keutuhan tetap menjadi ciri khas dan kebanggaan yang melekat.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply