Tertarik Navigasi Udara Sejak SMA, Fauzia Ingin Sekali Menjadi Penerbang TNI AU

0

MYLESAT.COM – Menjadi penerbang TNI AU rupanya menjadi impian besar Fauzia Ichtiaratul Rizqi. Tuhan menjawa keinginan gadis manis asal Kota Balikpapan, Kalimantan Timur ini dengan terpilih sebagai taruni Akademi Angkatan Udara 2020.

Baca Juga:

Fauzia yang menjadi salah satu dari sepuluh perempuan yang lulus seleksi Taruni Akademi Angkatan Udara TA 2020, mengalahkan ribuan pendaftar dari seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, ia menempati peringkat pertama di antara 10 Taruni yang diterima AAU.

Lahir di kota Balikpapan pada 23 Agustus 2000, Fauzia merupakan putri dari pasangan Yusuf Wibisono dan Sri Witati yang kesehariannya bekerja sebagai karyawan swasta dan ibu rumah tangga dari Semoi Dua Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU.

Fauzia merupakan alumni SDN 001 Balikpapan, SMPN 12 Balikpapan, SMAN 1 Balikpapan dan sempat kuliah di Institut Teknologi Kalimantan jurusan Matematika Murni.

Sejak kecil gadis manis ini sudah tertarik dengan Navigasi Udara sehingga saat lulus SMA Fauzia, bercita cita menjadi penerbang TNI AU.

Saat ini Fauzia sedang mengikuti pendidikan dasar keprajuritan Chandradimuka di Magelang dan akan dilanjutkan pendidikan di bumi Maguwo Kampus Akademi Angkatan Udara di Yogyakarta.

Fauzia Ichtiaratul Rizqi layak menjadi kebanggaan Kalimantan Timur karena menjadi salah satu dari hanya 10 Taruni se-Indonesia yang lolos masuk AAU 2020. Ia tidak hanya menyisihkan ribuan pendaftar dari seluruh Indonesia, tapi juga menempati peringkat atas.

Semoga cita-cita Fauzia menjadi penerbang terkabul. Menjadikannya Srikandi Perwira Angkatan Udara Pengawal dan Penjaga Kedaulatan Dirgantara Indonesia.

Share.

About Author

Leave A Reply